Ads 468x60px




Minggu, 01 Juni 2014

Cara Membersihkan Jamur Tembok


Sebagai peringatan, jamur bisa menyebabkan reaksi alergi dan mengganggu kesehatan. Jadi kalau Anda memiliki masalah jamur yang parah pada tembok Anda, sebaiknya Anda mencari bantuan profesional untuk membasminya. Saat membersihkan area lebih kecil yang berjamur, pastikan Anda mengenakan pelindung mata, sarung tangan, serta masker muka, karena

kontak langsung dengan
spora jamur  bisa berbahaya. Selain itu, buka jendela atau gunakan kipas angin dalam ruangan selama
proses pembersihan.
  1. Awalnya, campur pemutih klorin dengan air, biasanya sekitar 1 bagian pemutih dan 3 bagian air. Atau gunakan juga deterjen rumah tangga yang mengandung pemutih sebagai bahan aktifnya.
  2. Dengan menggunakan sikat bergigi kaku, gosok area yang menghitam, lalu bilas.
  3. Kalau proses ini tidak efektif, ada produk yang didesain khusus untuk jamur dan lumut pada tembok yang sifatnya lebih kuat. Tapi ingat, jangan pernah mencampur dua bahan pembersih yang berbeda, karena hal ini bisa menyebabkan reaksi kimia yang berbahaya.

Cara Mencegah Jamur dan Lumut Tumbuh Kembali pada Tembok

Setelah mengatasi serangan lumut pada tembok Anda, langkah berikutnya adalah mencoba mencegahnya muncul kembali. Kalau Anda telah menggunakan produk khusus, seperti semprotan anti-mikroba untuk membersihkan lumut dari dinding, semprotan ini juga membantu mencegah spora tumbuh kembali. Anda juga bisa melapisi area tersebut dengan cat anti lumut, yang bisa Anda dapatkan secara komersial.
Untuk pencegahan jamur dalam jangka waktu lebih lama, pertimbangkan untuk memasang de-humidifier elektrik, yaitu alat pengontrol kelembaban, pada area yang terkena jamur parah. Anda juga bisa memperbaiki insulasi rumah Anda kalau Anda menemukan masalah ini. Tembok dan langit-langit yang diinsulasi dengan baik akan terlindungi dari kondensasi, sehingga terlindungi dari jamur pula.
Tip terbaik untuk menyingkirkan jamur adalah dengan cara mengurangi kondisi lembap yang mereka sukai:
  • Jaga agar kamar mandi, dapur, dan ruangan lembab lainnya agar sekering mungkin dan berventilasi baik.
  • Jemur tirai kamar mandi dan handuk agar kering.
  • Perbaiki bagian yang bocor sesegera mungkin untuk mencegah kelembaban masuk ke celah-celah dan ke bawah lantai.
Tapi jangan panik kalau jamur dan lumut pada tembok kembali lagi. Hal ini merupakan masalah umum

Apa Bila Anda membutuhkan jasa kami bisa Hub :

Bpk. Ratno
0813 9801 3302
0815 1706 0070
        Terimakasih.

  {nusantarapoles.com}
 
Blogger Templates