Ads 468x60px




Senin, 07 Juli 2014

Tips merawat marmer

Mempunyai lantai marmer yang bersih, terawat dan bagus dipandang tentunya menjadi hal yang selalu kita dambakan. Berikut ini kami akan mencoba merangkum dan memberikan beberapa tips dalam cara merawat dan membersihkannya. Sebelumnya kita telah membahas asal usul marmer.
 Dalam hal ini kita juga harus mengetahui bahan - bahan apa saja yang dapat merusak permukaan marmer.
Antara lain Sebagai Berikut:

  1. Zat yang bersifat ACID atau Asam, biasanya terdapat pada cuka, jeruk, cairan cairan pembersih toilet seperti HCL dan sejenisnya. zat ini langsung bereaksi apabila terkena permukaan marmer dan marmer tersebut akan menimbulkan flex
  2. Zat yang bersifat basa tinggi, biasanya terdapat pada kapurit, pemutih pakaian, chlorine. Zat ini tidak langsung bereaksi tergantung akan kadarnya akan tetapi akan membuat marmer anda menjadi keropos dan kusam.
  3. Zat yang bersifat abrasive, kertas gosok, pasir, sabut pembersih dapur yang kasar, steel wool dan lain lain yang dapat menyebabkan goresan goresan pada marmer
  4. Zat yang mengandung pewarna yang tinggi dan warna dominan, seperti kecap, cola, zat pewarna tekstil ataupun makanan.. Zat ini mengandung warna yang dapat meresap ke pori - pori marmer dan sulit untuk dihilangkan.
Maka hindarkan zat-zat tersebut tumpah di permukaan lantai marmer anda. Pertolongan pertama yang kita berikan apabila zat-zat tersebut sampai tumpah segera bilas dengan air bersih lalu keringkan. Jangan langsung dilap karena akan memperlebar reaksi (air yang banyak lebih menetralkan kadar asam).untuk perawatan sehari-hari  dengan cara pengerjaan yang sangat mudah dengan cara Sweeping atau menyapu dengan peralatan dan obat lantai yang diperlukan antara lain Lobby Duster -  Pengki (Dustpan) - Sapu - Counter dust atau lobby oil atau R Cong Dust - botol sprayer untuk minyak lantai.
Langkah Kerja
  1. Cek lantai dan yakinkan bahwa lantai benar-benar bersih dari kotoran-kotoran yang terlihat oleh mata dengan sapu, misalnya: bungkus rokok, sisa korek api, puntung rokok, bekas permen karet yang menempel di lantai, dll. Ambil kotoran tersebut dengan menggunakan pengki dan sapu
  2. Bersihkan lantai dengan menggunakan lobby duster (yang sudah disemprot dengan minyak lobby dan dianginkan) dengan cara: Maju mendorong - Maju tumpang-tindih secara berkesinambungan - Mundur tumpang-tindih secara berkesinambungan
  3. Kumpulkan kotoran di salah satu sudut ruangan dan ambil kotoran tersebut dengan menggunakan pengki Sapu nilon kemudian buang ke tempat sampah yang tersedia.
  4. Bersihkan lobby duster dan cuci dustpan. ” lobby duster jangan digunakan untuk lantai basah, lembab dan lengket. 
Demikianlah informasi mengenai tips merawat marmer dari kami semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi Anda.

untuk informasi lebih lanjut Hub :

Bpk. Ratno
0813 9801 3302
0815 1706 0070
   
       www.nusantarapoles.com
 
Blogger Templates